Kamis, 14 Juli 2016

Apa Sih Pokemon Itu?



Hi bro, kali ini kita igin mengajak temen-temen mengenal sekilas tentang apa sih sebenernya Pokemon itu? Soalnya nih, udah 1 pekan terakhir, rame banget yang memperbincangkan dengan yang satu ini. Oke deh, mari kita awali dengan asal-usul dari penamaan dari Pokemon tersebut.

Jika kita mengacu pada arti dari Pokemon tersebut, Pokemon sebenarnya berasal dari bahasa Jepang bro, yaitu " Pocket Monster ". Kalau artinya nih, adalah Monster yang bisa kita bawa dan taruh di saku bro, jadinya bisa dibawa kemana-mana gitu, atau singkatnya Monster Saku.

Sedangkan, Pokemon sendiri adalah nama dari sebuah produk dari sebuah perusahaan multinasional yang bernama Nintendo. produk tersebut pun berupa video game. Karena awal diciptakannya Pokemon adalah tahun 1995 oleh Satoshi Tajiri, maka video game tersebut masih berupa 2D bro, atau kita taunya dengan nama Game Boy.

Kemudian, agar Pokemon tersebut lebih terkenal, maka mereka pun membuat sebuah filmnya bro, yang mana sudah sering kita dengar bahkan kita tonton, yaitu sebuah anime dari Pokemon tersebut yang diawali pada tahun 1998. Pun hingga kini, masih banyak yang menontonnya.

Selanjutnya, bagaimana sih alur cerita game tersebut?

Isi dari game Pokemon tersebut adalah pada dasarnya kita akan dihadapkan pada permainan penangkapan serangga-serangga yang mana serangga tersebut sudah dikemas dengan sedemikian rupa dari nama hingga bentuk fisiknya, sehingga dapat menjadi serangga yang familiar dengan kita, walau bentuknya terkadang seperti Monster, yah, nama nya juga Pocket Monster, hehe.

Ok, untuk sementara pembahasan kita tentang Pokemon sampai disni dulu ya bro, kita lanjutkan dengan judul yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar